Toocool's Search Engine

01 November 2008

[Vespa Facts] Tentang Onderdil Vespa


Soal Sparepart Vespa, Sepengetahuan saya ada beberapa toko di Jokja yang lumayan kumplit...
1. Toko Ong
Di Jl. Magelang deket Jokja-Jokja (Borobudur Plaza)
Terkenal sejak jaman Baheula... Banyak Stock Onderdil Pespa2 Tua... cool
2.Yudha Motor
Di Jl. Malioboro deket Pasar Beringharjo
Dealer Resmi Vespa Sejak Jaman Baheula jugak...
Barang2 Orisinil banyak disini...
Malah dulu saya pernah dapet Baut Karbutaor Excell Orisinil yang kunci L cool
Padahal udah ngubek2 Otista sama KebonJeruk 3 gak ada yang punya... lol
Dia jugak punya Baut dan Mur Blok Mesin Orisinil yang sangat susah dicari... hhm 
Dulu Pernah Terkenal dengan Injekan Jawa nya untuk boncenger... bikinan Yudha Motor... cool
4. Nusantara Motor
Di Jokteng deket Alkid...
Lumayan Kumplit soal Onderdil Orisinilnya...
Harga hampir sama dengan Otista... smile
5. Sidodadi
Di Jl. Solo deket Quality Hotel...
Kumplit plit plit mulai dari yang Orisinil sampek yang Orasinil... tongue lol
Antrinya puanjang buanget... Harganya Mirip2 Kebon Jeruk 3... cool
6. Happy Motor 
Di deket THR...
Kumplit juga namun harganya lebih mahal sedikit...
7. Toko Onderdil di RingRoad Utara deket Paingan (Casa Grande)...
Saya lupa nama Tokonya tapi kebanyakan barang2 lokal nya...

Sedikit saran lagi untuk Masalah Onderdil...
Menurut pengamatan saya, ada beberapa Onderdil yang Wajib menggunakan Orisinil Baik Ricambi Italy atau minimal Danmotor...
1. Kampas Kopling
Kampas kopling sebisa mungkin dibelikan yang orisinil...
Kampas Kompling yang lokal kemaren lihat pas belanja onderdil platnya tipis buanget... hhm
Besi mahal kali yak sekarang... neutral lol
2. Kampas Rem
Penting menggunakan Orisinil untuk melindungi Nyawa kita... cool
3. Velg
Sebisa mungkin menggunakan yang Orisinil Danmotor...
Kemaren nanya di Otista, Orisinil 80 rb, Lokal 70 rb...
Lebih murah 10 rb tapi pernah dulu kena lobang langsung penyok... hhm
Saya Pribadi Ndak pernah mau pakek Velg Almunium...
Dulu Pernah ada temen pakek Velg Almu, Kena lobang bukannya Penyok, Tapi langsung Meledak tuh ban.... Velg nya Pecah... neutral huek
Sejak kejadian itu saya pribadi paling anti pakek Velg Almu di Vespa... hhm
4. Ban dan Ban dalam
Ban kalo bisa cari yang Tubeless mas...
untuk harian yang harganya masih terjangkau, bisa cari IRC 110/80-10...
Sejauh yang saya coba dengan Velg lebar keduanya, Max ban yang ndak mentok sama rumah kopling berukuran 110/90-10
Saya pakek 120/80 IRC harus diganjel ring biar ndak nyerot rumah kopling... smile
Ban Tubeless memiliki karakter karet yang lebih kuat dan awet... paku2 jarang bisa menembusnya... cool
Untuk Ban dalam nya kalo bisa pakek yang IRC jugak...
Dulu pernah pakek Mizzle sama Swallow sering bocor di Pentilnya... sad

2 komentar:

  1. halo brother q jga scooterist......
    wah thks bgd yah ats infox....
    q dari LVC (lamongan Vespa Club)di lamongan jatim....

    BalasHapus
  2. Thanks gan atas infonya,jangan lupa maen ke blog ane jg gan :
    http://vespahome.blogspot.com/
    Its All about Vespa :)

    BalasHapus