Toocool's Search Engine

06 November 2007

[Mac Modding] Powermac G3 266 beige OC HW n Running OS X 10.4.9

Hehehehehe.....
Akhirnya aku berhasil ngoverclock simbah PM G3 266Mhz beige ku...
Semaleman aku cari konfigurasi jumper buat bikin simbah lari kenceng...
Akhirnya, meski tidak banyak, Aku berhasil Bikin simbah lari di 300MHz.
Setelah sekian lama aku pengen berbakti pada simbah yang udah banyak ngenalin aku dengan Mac, Akhirnya kupasang :
- Ram 512MB (konfigurasi 256, 128, 128)
- DVD RW sony
- HD 40GB 7200 RPM
- PCI USB 2.0
- PCI firewire
- USB bluetooth
- ASUS USB Wifi.

Seperti kata Pakde Wisnu, Simbah bisa jalanin OS X.
Ternyata programnya XPostFacto.
Setelah berhasil install 10.3 Panther, Aku coba instal 10.4. dan... BERHASIL....
Semua program OSX berjalan dengan normal...
Meskipun agak lambat, tapi minimal aku bisa menjalankan program2 yang kubutuhkan yang ga ada di classic.
Berikut Sebagian program yang berhasil ku instal dan jalan dengan normal :
- Mac OS X 10.4.9
- iLife '05 dan '06
- iWork '05 dan '06
- Office 2004
- Adobe CS 2 (yang CS 3 ga berani nyoba... hehehe)
- Netbeans 5.5
- SQL dan teman2
- MAMP
- Adium
- TurboCAD (blum dicoba buat render :>)
- Blender (juga blum dicoba buat render :>)
- Macromedia Studio 2004
- Adobe Premiere 6.5
- Final Cut Pro 4
- Toast Titanium 6
- AVID Express
dll... banyak banget deh pokoknya :>

Adapun Spek Asli Simbah Powermac G3 beigeku Adalah :
- 266 MHz
- SD Ram 128 MB PC 100 (2 X 64MB)
- ATI Rage VGA 2 MB (cape de...)
- 9 GB SCSI HDD (ilang dibawa kabur seseorang... :<)
- 4,3 GB ATA HDD
- PCI USB 1.1 Card
- Monitor 17' Apple Studio dispaly yang lama...
- Mac OS 8.6

Sekian dulu ceritaku... aku lagi ber angan2 buat OC Mac SE ku....
doain yah...
:>

1 komentar:

  1. bagus tuh, bos ane da powermac G4 tapi gak da HDnya, Pake HD jenis apa ya ane punya ini?and bisa pake mac OS yg baru gak? trus cara instalnya dong tolong diberi pencerahan masih oon nih biasa pake window
    please kirm ke email ane

    www.ipungunas_80@yahoo.co.id

    BalasHapus