- Kalo Vespanya yang udah pake oli samping, monggo ditambahkan campur di tangki bensin oli nya...
Soale dari dulu ndak pernah nemu settingan di pompa olinya...
Mesin jadi lebih berasap, tapi kalo ditarikin jadi ndak pernah ngancing...
- Kampas Rem depan belakang diganti pake yang Nifo (Ricambi italy)...
Kampasnya Warnanya ijo, kalo jaman dulu ada garis2nya... yang sekarang ijo polos...
Teromol kalo ndak orisinil cepet kemakan, kalo orisinil agak lama kemakannya (± 2 tahunan)...
Ingat Kawan... Harga Kampas Rem dan Teromol Tidak Semahal Nyawa Kita
- Puli Gas diganti pake puli persneling...
Jadi ndak perlu pasang Gas Spontan yang merusak tampilan Setang si Semok...
- Menggunakan Spoiler bawah Sito Racing (maap bukan promosi-karena blom pernah nemu yang lebih bagus dari bikinannya mbah Sito)
Spoiler bawah sangat penting kegunaannya di Vespa...
Karena bentuk vespa melengkung dibawah, alhasil jika kita dalam kecepatan >100 KM/jam Vespa kita akan mentul2...
Dengan Spoiler ini membantu menyempurnakan aerodinamika pada Vespa kita...
Di pasaran banyak yang jual replika nya... tapi bahannya seng...
Dulu saya pernah pakek yang seng ituh... BabyBlue lari ± 80 KM/jam ajah udah pada lepas tuh patri2an nyah...
Pake punya Sito Puji Tuhan udah 5 tahun ini buat geber2an di jalan aman sentosa dan ndak melayang lari vespanya...
- Velg dimodif pake yang lebar semua...
Sudah terbukti ±10 tahun ini saya modif Velg pakek yang lebar semua cengkraman ban lebih maknyuzz dan ngga melintir kalo kena lobang...
Untuk Ban nya mending pakek IRC racing... Sudah terbukti puluhan tahun mengabdi pada Aspal Indonesia...
Pernah dulu pakek ban Battlax, Di Sirkuit memang enak banget... begitu dibawa harian dan hujan, licin banget...
Kalo untuk ban Racing untuk harian saya pribadi lebih memilih Dunlop atau Pirelli... Uenak tenan cengkramannya...
- Busi Pakek Busi Mobil
Ini sebenernya Ilmu Turun Temurun dari Simbah dulu...
Vespa paling Awet pakek Busi Bosch punya mobil...
Memang sudah terbukti di semua Pespa2 di keluarga besar saya...
Pake busi Vespa biasa (NGK / Denso) paling 3-6 bulan ganti...
Apalagi kalo pengapiannya gak bener... tambah cepet lagi gantinya...
Pakek Busi Bosch yang Platinum udah 3 Tahunan ini blom pernah ganti
- Stut Kopling Pakek yang Racing (Gabung sama Gobangan dan Ada Laher nya)
Terbukti buatan brilian karya anak bangsa...
Tarikan lebih responsif dan jarang rusak....
Kira2 sekian dulu sedikit pembahasan tentang Vespa dari saya...
Kalo ada kesalahan mohon dikoreksi... kalo ada kekurangan mohon ditambahkan...
Semoga membantu...
makasiiii.. tulisan bergunaini sangat
BalasHapus